11 Jun 2018 11:31

Pemkab Talaud Benahi Pelayanan Kesehatan

MyPassion
Petrus Tuange

MANADOPOSTONLINE.COM—Sektor pelayanan kesehatan terus dibenahi. Mulai tahun 2019, seluruh masyarakat akan memiliki kartu Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) gratis dari pemerintah. Hal ini disampaikan langsung Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw.

“Baru 64 persen dari jumlah penduduk Talaud yang miliki BPJS. Masih ada sekira 30 ribu orang yang belum. Tahun depan, seluruh rakyat Talaud dapat BPJS. Nanti provinsi tanggung,” jamin Kandouw, saat kunjungan kerja di Talaud, belum lama ini.

Menurutnya, pemerintah wajib membuat masyarakat sehat dan sejahtera. Hal ini merupakan visi dan misi dari pemerintah, guna menjamin kesehatan serta kesejahteraan masyarakat di Talaud. “Intinya masyarakat harus sehat dan sejahtera,” tegasnya.

Sementara itu, Plt Bupati Kepulauan Talaud Petrus Simon Tuange, mengapresiasi program pemerintah provinsi tersebut. “Telah banyak bantuan yang diberikan pemerintah provinsi untuk Talaud. Itulah mengapa koordinasi yang baik sangat dibutuhkan antara pemerintah kabupaten dan provinsi serta pusat,” ungkap Tuange.

Menurutnya, untuk membangun Talaud, jika hanya berharap pada APBD Kabupaten, tidak akan cukup. “Saya berharap, para kepala desa, aparat desa, BPD serta camat, bisa menginformasikan hal tersebut kepada seluruh warga masyarakat,” tandasnya.(fik/gnr)

Kirim Komentar