11 Jun 2018 12:23

Pemkab Sangihe Segera Rolling Kepsek SD dan SMP

MyPassion
Edwin Roring

MANADOPOSTONLINE.COM—Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sangihe segera melakukan rolling jabatan terhadap kepala sekolah (Kepsek) tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP). Hal ini dibenarkan Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Sangihe Edwin Roring SE ME.

Dikatakannya, rencana rolling jabatan kepsek akan dilakukan seiring dengan konsentrasi Pemkab Sangihe terhadap penempatan dan pemenuhan organisasi pemerintahan. "Rolling jabatan kepsek tengah berproses dan dipastikan dalam waktu dekat," tegas Sekkab.

Lanjut dikatakannya, rolling ini sebagai keharusan organisasi sesuai kebutuhan dan jenjang karir bagi Aparatur Sipil Negara (ASN).

"Selaku ASN harus terus meningkatkan profesionalitas dalam tugas kerja yang diemban dalam menopang setiap program pemerintahan," tutur Sekkab.

Terpisah salah satu Kepsek SD di Kecamatan Tahuna yang enggan namanya dikorankan mengatakan, dirinya siap-siap saja jika dirolling, karena itu merupakan sesuatu yang lumrah. "Entah dirolling di daratan Pulau Sangihe ataupun kepulauan itu tidak masalah. Karena sebagai seorang guru profesional kita harus siap ditempatkan dimana saja demi kemajuan pendidikan di suatu wilayah dan demi anak bangsa," tutupnya saat ditemui harian ini di sekolahnya.(wan/gel)

Kirim Komentar