11 Jun 2018 10:08

Pemkab Mitra Persilakan Kejari Godok Kasus Perjalanan Dinas

MyPassion
Robby Ngongoloy

MANADOPOSTONLINE.COM—Penyelidikan dugaan penyelewengan anggaran perjalanan dinas DPRD Mitra, mendapat respon positif dari Pemkab Mitra. Pemkab mempersilahkan aparat penegak hukum melakukan penyelidikan, kalau ada penyimpangan. Hal ini dikatakan Sekretaris Kabupaten Mitra Robby Ngongoloy.

“Ini kan baru indikasi, tapi tetap kami menghormati kalau memang ada pemeriksaan dari kejaksaan terkait dugaan penyelewengan anggaran perjalanan dinas DPRD Mitra,” katanya di sela kegiatan Sidak Kamis pekan lalu.

Dikatakan Ngongoloy, terkait adanya temuan penyelewengan dana, supaya harus segera ditindaklanjuti yang bersangkutan. “Kalau TGR itu harus dikembalikan,” katanya.

Selain itu, terkait kasus yang menimpa para PNS di lingkup Pemkab, pihaknya juga menyerahkan ke pihak berwajib. “Kami mengacu pada aturan yang berlaku. Semuanya kami serahkan ke pihak berwajib," ujarnya.

Bahkan menurut, Ngongoloy pihaknya siap memberikan sanksi terhadap PNS, apabila memang sudah ada keputusan pengadilan.  “Asalkan sudah ada putusan pengadilan, tentu akan kami tindaklanjuti,” tandasnya.

Sebelumnya, Kepala Kejari Amurang Lambok Sidabutar menyebutkan, saat ini kasus tersebut sudah dalam tahap penyelidikan. “Memang saat ini masih dalam tahap lidik. Laporan nya sudah masuk.  Namun kita teliti secara satu per satu. Kalau tidak valid, tentu tak akan diajukan ke tahap selanjutnya,” katanya.

Bahkan, dibeberkan Sidabutar, pada kasus ini pihaknya sudah pernah melakukan pemeriksaan terhadap sekretaris dewan Mitra. “Yang pasti kami sudah periksa sekwan Mitra. Karena sekwan yang bertugas sebagai pengelola kegiatan. Sementara untuk pemeriksaan para anggota DPRD akan dimintakan izin terlebih dahulu,” tandasnya.(cw-01/gnr)

Kirim Komentar