11 Jun 2018 14:26

Miliki Integritas, Dinas PM-TSP Giatkan Forum PTSP

MyPassion
Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Henry Kaitjily saat melakukan foto bersama dengan utusan Kabupaten/Kota di kegiatan Forum Pelayanan Satu Pintu, di Hotel Sutan Raja, Minut, Jumat(8/6).(Dinas PM-PTSP Sulu)

MANADOPOSTONLINE.COM—Untuk kemajemukkan dan deklarasi bersama, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Sulut melakukan Forum Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) se-Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Jumat (8/6) digelar di hotel Sutan Raja Minut.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Provinsi Sulut, Henry Kaitjily menjelaskan, dalam Kabupaten/Kota ini masing-masing memiliki kekurangan dan kelebihan sehingga dibutuhkan kemajemukan dan deklarasi bersama, sehingga program dari pemerintah pusat dapat dilaksanakan bersama.

“Forum ini digagas agar Kabupaten/Kota dapat bersinergi dengan Pemerintah provinsi Sulut dalam melaksanakan pelayanan perizinan. Bahkan, setelah dilihat ada yang cepat dan ada yang tidak," kata Kaitjily.

Lanjutnya, tujuan forum ini adalah untuk duduk bersama serta saling tukar pikiran dan informasi terkait pelaksanaan PTSP di masing-masing Kabupaten dan Kota se-Provinsi Sulut.

"Memang kewenangan yang paling besar ada di Provinsi sesuai dengan Undang-Undang (UU) nomor 23 Tahun 2014. Semisal kita (Provinsi) menghandle sekitar 180 perizinan dan 80 non perizinan dan jika dibandingkan dengan Kabupaten Kota, mereka sedikit sekali," tambahnya.

Diketahui, kegiatan ini dilaksanakan tiga hari. Turut hadir dalam pembukaan forum ini Kadis PMPTSP Minut, unsur akademisi dan lainnya.(gab)

Kirim Komentar