11 Jun 2018 13:15

Libur Lebaran, Pelayanan E-KTP di Kotamobagu Tetap Jalan

MyPassion
Ruslan Adiwijaya

MANADOPOSTONLINE.COM—Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kotamobagu dipastikan tetap membuka pelayanan di saat libur lebaran. “Pelayanan perekaman juga dibuka di Pasar Senggol di Desa Poyowa Kecil, Kecamatam Kotamobagu Selatan," ungkap Kepala Disdukcapil Virgina Olii, melalui Pengelolaan Informasi  Administrasi  Kependudukan (PIAK) dan Pemanfaatan Data Ruslan Adiwijaya Malah, Sabtu (9/6) lalu.

Menurutnya, masih banyak warga yang belum melakukan perekaman, sehingga membuat pelayanan  tetap dibuka. "Pelayanan perekaman E-KTP yang dibuka setiap hari libur itu sudah dilakukan sejak tiga bulan lalu. Masyarakat JUGA tidak perlu repot datang langsung ke kantor Disdukcapil. Pasalnya, pemohon dapat dilayani di tingkat kecamatan, dapat langsung rekam data, lalu sebagai buktinya diberikan surat keterangan (suket). Dan untuk blangko KTP, stok kita ready," jelas Malah.

Lanjut Malah, Disdukcapil bakal turun ke desa/kelurahan untuk melakukan pendataan. "Untuk memastikan jumlah yang ada, kami akan menyurat para kepala desa  dan lurah untuk  melakukan pendataan ulang. Sebab dicurigai, ada banyak yang sudah meninggal," kuncinya.(tr-06/tan)

Kirim Komentar