11 Jun 2018 13:11

Kuota Jamaah Haji di Kotamobagu Naik

MyPassion
Saiful Bongso

MANADOPOSTONLINE.COM—Tahun ini, kuota jamaah haji di Kotamobagu dari 125 naik jadi 129. Menurut Kepala Kemenag Kotamobagu Saiful Bongso, melalui Kepala Seksi (Kasie) Haji dan Umroh Kemenag Kotamobagu Sahran Gonibala, sebagian besar jumlah tersebut sudah melakukan pelunasan pada tahap pertama.

"Pada tahap pertama pelunasan biaya haji, sebagian besar sudah lunas. Selain itu, untuk pemberangkatan reguler, dari kuota tersebut tinggal satu jamaah yang belum melakukan pelunasan,"  ungkapnya.

Jamaah reguler yang belum melakukan pelunasan pada waktu yang sudah ditentukan dimungkinkan melakukan pelunasan apabila sistemnya mengizinkan. "Pada saat pelunasan tahap kedua nanti, nama yang belum melakukan pelunasan pada tahap pertama, nanti bisa muncul lagi bila sudah melakukan pelunasan kemudian terdapat masalah pada sistem," jelasnya.

Untuk pelunasan kedua lanjutnya, ada penambahan kuota tapi hanya khusus bagi usia 75 tahun. “Kami sudah mengusulkan ada penambahan sembilan kuota lagi. Sampai saat ini sedang menunggu keputusan Kemenag Sulut," tukasnya.(tr-06/tan)

Kirim Komentar