11 Jun 2018 12:52

Kumtua di Minahasa Minta Kendaraan Dinas

MyPassion
Oklen Waleleng

MANADOPOSTONLINE.COM—Untuk menunjang operasional, hukum tua (kumtua) meminta kendaraan dinas. Apalagi dengan anggaran yang desa yang cukup besar. Baik dana desa (dandes) maupun ADD. Salah satu hukum tua, Frangky Solang mengatakan, kendaraan dinas bisa membatu mengoptimalkan kerja. “Kami sangat berharap pemerintah menyetujui agar bisa dianggarkan di APBDes untuk kendaraan dinas roda dua. Agar pekerjaan bisa dipermudah,” ungkap Hukum Tua Desa Tandengan.

Sementara, Ketua Komisi I DPRD Minahasa yang membidangi pemerintahan Oklen Waleleng mengatakan, pengadaan kendaraan dinas bagi hukum tua itu sesuatu yang wajar. “Sudah sewajarnya hukum tua untuk mendapatkan kendaraan operasional sepeda motor. Memang sudah banyak aspirasi dari yang saya dengar dan serap,” ujar Waleleng.

Dia menjelaskan, sebelumnya sudah pernah diadakan kendaraan dinas untuk  hukum di tahun 2004. “Sudah 14 tahun lalu. Mungkin sudah bisa diadakan kembali. Nanti akan dibahas,” beber Waleleng. Politisi Partai Golkar ini berujar, akan lihat aturan yang ada. “Kita akan membantu atau meminta eksekutif untuk mengeluarkan Perbup. Tapi saya juga mengingatkan, di APBD harus melalui dari proses perencanaan yang tepat. Karena sudah sistem e-planning dan e-budgeting hal ini untuk transparansi pengelolaan keuangan daerah,” pungkas Waleleng.

Terpisah, Assisten Bidang Pemerintahan Denny Mangala mengatakan, pihaknya terus memperhatikan kesejahteraan masyarakat “Kami sebagai pemerintah mengiginkan agar pemerintah desa mendapatkan kemudahan dalam melakukan tugas, tapi untuk saat ini semua anggaran masih terfokus dalam pilkada,” pungkas Mangala. (ctr-02/fgn)

 

Kirim Komentar