11 Jun 2018 14:37

Jelang Lebaran, Pencurian Sapi Bergerilya di Perkebunan Tomohon Barat

MyPassion
Pelaku saat diamankan polisi, foto lain seekor sapi yang diduga merupakan hasil curian yang hendak dijual.(dok. Polsek)

MANADOPOSTONLINE.COM—Menjelang hari besar keagamaan, kebutuhan masyarakat akan bahan daging meningkat. Memanfaatkan momen itu, kasus pencurian sapi terjadi di Kota Tomohon.

Minggu(10/6), sekira jam 18.00wita, Kepolisian sektor (Polsek) urban Tomohon Tengah, telah mengamankan seorang terduga melakukan tindak pidana pencurian hewan sapi di perkebunan kelurahan Woloan Dua. 

Menurut keterangan dari penjaga hewan sapi lelaki Fredy Kojongian, pada hari Sabtu (9/6) sore, hewan yang menjadi tanggung jawabnya masih berada di tempat lokasi.

"Pada Minggu(10/6) pagi, hendak memindahkan hewan sapi tersebut, hewan sudah tidak berada di lokasi. Kemudian bergegas melaporkan kepada pemilik sapi lelaki Emor Tulung," aku Kojongian di hadapan petugas.

Terdengar kabar dari masyarakat sekira jam 12.00,  di Kelurahan Taratara ada seseorang yang akan menjual hewan sapi . Dari situ dua pelapor ini langsung mengecek di Taratara, benar adanya mendapati hewan sedang terikat di halaman rumah warga Taratara Tiga.

Dengan kejadian tersebut, Kapospol Tomohon Barat Aiptu Jimmy Mewengkang, melaporkan kepada Kapolsek urban Tomohon Tengah Kompol Djemmy Laluyan, tentang kejadian tersebut dan memerintahkan Kanit Reskrim Iptu Arie Hasan untuk mengembangkan kasus tersebut.

"Dari penemuan seekor sapi tersebut dilakukan pengembangan, Reskrim telah mengamankan terduga lelaki  JT alias Epi (38), warga Woloan Tiga, di perkebunan antara Taratara - Kayawu kemudian membawa ke Mapolsek Tomohon tengah untuk kemudian melanjutkan proses pencurian hewan sapi," jelas Hasan.(mwa)

Kirim Komentar