11 Jun 2018 10:02

Ginting: Terima Kasih Insan Pers

MyPassion
Buka puasa bersama Polres Bitung bersama seluruh pers Kota Bitung, Sabtu (9/6) kemarin. (Dok Polres)

MANADOPOSTONLINE.COM—Jajaran Polres Bitung menggelar buka puasa bersama dengan insan pers Bitung, Sabtu (9/6) lalu. Buka puasa digelar di salah satu cafe di Kecamatan Maesa dan dihadiri Kapolres Bitung AKBP Philemon Ginting SIK MH dan Ketua Bhayangkari Polres Bitung, Sylvia Ginting Sitepu, serta seluruh jajaran Polres.

Kapolres menyampaikan terima kasih kepada seluruh insan pers yang selalu mendukung program Polres Bitung. “Walaupun kami telah membuat yang terbaik jika kalian tulis negatif maka apa yang kami buat sia-sia, begitupun sebaliknya,” kata Ginting.

Makanya kata dia, dirinya sadar betul peran pers dalam membantu jajarannya menjaga keamanan dan kenyamanan di Kota Bitung yang tetap terpelihara hingga kini. “Jangan jemu mengkritik atau memberikan masukkan kepada kami, agar kami terus berbenah demi kemajuan Polres Bitung,” ucapnya.

Ginting juga mengapresiasi kerja sama antara media dengan jajaran Polres Bitung dan meminta kepada seluruh insan pers tetap menjadi penyejuk di tengah masyarakat. "Harapan kami, teman-teman media tetap menjadi penyejuk seperti yang selama ini dilakukan," jelasnya.

Sementara itu, Ustad Abdul Latif Taher yang hadir membawakan tausiyah berbuka puasa menyentil soal berita hoax yang saat ini begitu gencar dikampanyekan. Karena dampaknya mengancam kerukanan dan persatuan. “Mengaku puasa tapi mulut tapi bisa dikendalikan, ingat menyebar hoax itu bisa membatalkan puasa,” ujarnya.

Kepala Sekolah MTs Negeri 1 Kota Bitung ini juga secara khusus menyampaikan terima kasih kepada Kapolres dan jajarannya yang telah menjaga umat Muslim di Kota Bitung selama menjalankan ibadah puasa. “Semoga di bulan puasa ini, amal baik dan tulus kita menahan hawa nafsu serta saling menjaga bisa berbuah surga bagi kita semua,” tandasnya.(tr-03/tan)

Kirim Komentar