11 Jun 2018 11:54

Dishub Sulut Pasang Rambu di Destinasi Wisata

MyPassion
Lynda Watania

MANADOPOSTONLINE.COM—Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Daerah memprioritaskan pemasangan rambu lalu lintas di akses menuju destinasi pariwisata. Namun belum di semua titik jalan destinasi akan dipasang.

Menurut Kepala Dishub Sulut Lynda Watania, karena pemasangan untuk tahun ini terbatas. Pemprov pun hanya akan fokus di jalan berstatus provinsi.

"Kalau Jalan Trans Sulawesi tentu itu bukan kewenangan kita. Tentu kita hanya memasang di jalan provinsi. Kewenagan yang lain terbagi antara pusat dan pemerintah kabupaten/kota," tuturnya.

Lanjutnya, pihak Dishub Sulut sedang memetakan jenis rambu lalu lintas apa yang cocok untuk digunakan. Koordinas dengan Dinas Pariwisata Sulut juga sedang dilakukan.

"Tentu kita harus berkoordinasi dengan Dinas Pariwisata. Itu juga agar kita mengetahui rambu apa yang cocok untuk dipasang. Dan tentu kita juga mendorong agar Dishub di 15 kabupaten/kota melakukan koordinasi yang baik terkait pemasangan rambu lalu lintas. Kan destinasi juga ini memiliki wewenang, jadi kita tetap memasang sesuai dengan wewenang kita," kuncinya.(tr-02/can)

Kirim Komentar