11 Jun 2018 11:19

Dinding Lapas Anak Tomohon Bertema Piala Dunia

MyPassion
Hasil lukisan dinding para Andipas LPKA Kelas II Tomohon memeriahkan gelaran olahraga akbar World Cup 2018 dan Asean Games Agustus nanti.

MANADOPOSTONLINE.COM—Anak didikan lembaga pemasyarakatan khusus anak (Andipas) kelas II Tomohon ternyata memiliki kreativitas tinggi. Buktinya, jelang Piala Dunia 2018 dan Asian Games, dinding-dinding di LPKA disulap jadi menarik. Dinding berhiaskan bendera peserta ajang sepakbola empat tahun sekali tersebut. “Anak-anak di LPKA Tomohon selalu kita ajarkan untuk mengasah kreativitas. Dan hasilnya, di luar dugaan,” ungkap Kalapas LPKA Kelas II Tomohon Tjahja Rediantana.

Lanjut dia, proses pembuatan lukisan dan grafiti kali ini memakan waktu sekira dua minggu. Tak hanya melukis, para andipas pun dibekali dengan sejumlah kegiatan wirausaha lainnya. Sehingga, setibanya waktu bebas, bisa memiliki modal untuk melanjutkan kehidupan. “Ada yang sudah mahir bermain musik dan menciptakan lagu, membuat kerajinan tangan, memasak dan masih banyak lagi. Mindset anak eks lapas bisa sedikit ditingkatkan lewat ketrampilan yang mereka miliki. Tentunya, arah pembinaan kita jangan sampai kembali lagi,” paparnya.

Ditempat yang sama, Humas LPKA Kelas II Tomohon Marla Mait menambahkan, ukuran lukisan yang dihasilkan Andikpas masing-masing berukuran 3x7 meter untuk desain World Cup Russia sementara untuk Asean Games berukuran 3 x 6 meter. “Menindaklanjuti instruksi presiden juga memeriahkan dalam menyambut Asean Games dan World Cup tahun ini,” kata dia.

Tak hanya untuk kalangan sendiri, pihaknya juga menawarkan bagi seluruh masyarakat yang ingin dinding atau kompleksnya dihiasi lukisan bernuansa Asean Games dan World Cup, bisa menghubungi pihak LPKA. “Tapi intinya, tetap memberikan wadah penyaluran aspirasi serta meningkatkan minat bakat anak-anak,” tutupnya. (jul/fgn)

 

Kirim Komentar