11 Jun 2018 09:43

Belasan Pejabat di Bitung Ikut Test Assessment

MyPassion
Grafis

MANADOPOSTONLINE.COM—Panitia seleksi lelang jabatan menyatakan ada belasan pelamar yang dinyatakan lolos seleksi berkas dan maju mengikuti tahapan assessment.

Tahapan assessment ini digelar Sabtu (9/6) di Balai Diklat Perikanan Naimundung dan dibuka secara resmi Sekretaris Daerah Kota Bitung, Audy Pangemanan selaku ketua panitia seleksi. “Pelaksanaan test assessment dilakukan tim dari Unima,” kata Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Bitung Franky Ladi Franky.

Lanjutnya, untuk kompetensi managerial bagi calon pejabat tinggi pratama Kota Bitung sesuai kententuan dan tahapan yang berlaku dalam sebuah proses lelang jabatan. “Total peserta yang ikut tahapan ini ada 17 pejabat Pemkot, baik yang masih berstatus pelaksana tugas (Plt) maupun yang sudah definitif,” katanya.

Sebelumnya, Wali Kota Bitung Max J Lomban menyatakan para pejabat yang akan mengikuti tes harus melewati proses seleksi yang ketat. "Ada beberapa juga yang akan dinilai nanti. Kriteria yang cocok untuk masing-masing posisi, mesti ditentukan dengan baik oleh Pansel. Dalam waktu dekat SK akan saya tandatangani," jelasnya.(tr-04/tan)

Kirim Komentar