11 Jun 2018 12:02

ASN Sitaro Tetap Netral

MyPassion
Herry Bogar

MANADOPOSTONLINE.COM—Jelang Pilkada Sitaro pada 27 Juni mendatang, seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Kepulauan Sitaro terus diimbau Pj Sekkab Sitaro Drs Herry Bogar MM tetap menjaga netralitas serta situasi yang kondusif baik di lingkungan kerja, tempat tinggal, maupun keluarga. "Sebab netralitas merupakan salah satu asas dalam penyelenggaraan kebijakan dan manajemen ASN, yang tertuang dalam UU Nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN," ucapnya.

Bogar menegaskan, agar seluruh ASN di Bumi Karamando, dapat menjaga citra ASN serta membebaskan diri dari pengaruh dan kepentingan politik yang merusak nilai-nilai positif dalam jati diri ASN. "Sebagai aparat negara, kita harus berpijak dan mempedomani berbagai aturan yang mengatur mengenai batasan dan larangan yang ditentukan. Sebab sanksi juga tertulis tegas dalam undang-undang ASN," tegasnya.

ASN lanjutnya diwajibkan menjaga sikap profesional serta dapat menjunjung tinggi netralitas.  "Kita juga harus dapat memberikan suntikan moral dan motivasi kepada masyarakat untuk secara bersama-sama menyukseskan Pilkada yang aman, tertib, dan lancar serta bertanggung jawab dalam memelihara persatuan dan kesatuan di tengah-tengah keragaman," terang Bogar.

Sebagai pegawai tambahnya, ASN dituntut konsisten dalam memelihara kerja sama dan kekompakan di lingkungan kerja, dalam meningkatkan kinerja. "Jangan Pilkada justru mempengaruhi capaian kinerja yang selama ini diraih. Untuk itu mari kita melewati momentum Pilkada ini, sebagai suatu pesta demokrasi, yang aman, lancar dan kondusif, tanpa mengganggu kebebasan orang lain, serta tidak melanggar aturan," kuncinya.(drp/gel)

Kirim Komentar