09 Jun 2018 14:30

Siap-siap Ditinggal, 6 Idola K-Pop ini Segera Wamil

MyPassion
Lee Jong Suk pernah sekali menunda wamil karena kesibukkannya di dunia seni peran.(soompi.com)

MANADOPOSTONLINE.COM—Memasuki pertengahan 2018, artinya para penggemar film, drama, dan musik Korea harus mempersiapkan diri untuk ditinggal para idolanya. Sebab, beberapa dari mereka akan mengikuti wajib militer (Wamil).

Sebagaimana aturannya, pria di Korea Selatan (Korsel) sebelum memasuki usia 30 tahun wajib mengikuti wamil. Dilansir dari Soompi, Jumat (8/6), berikut daftar idola yang akan mengikuti wamil dalam waktu dekat.

1. Yoon Doo-joon

Belum lama, member Highlight ini sudah membatalkan promosi luar negerinya dan sempat dibicarakan akan mengikuti wajib militer. Sebab, adanya aturan baru mengenai wamil yang ternyata memengaruhi pekerjaannya.

2. Lee Jong-suk

Lee Jong-suk tengah disibukkan dengan syuting film dan sejumlah drama. Tetapi, di tengah kesibukkannya tersebut, aktor tampan ini pernah sekali menunda mengikuti wamil. Untuk itu, tahun lalu dia pernah menyampaikan permintaan maaf. Tetapi, dia berjanji akan menyapa penggemarnya ketika hendak mengikuti wamil.

3. Jang Geun-suk

Pria kelahiran 1987 ini mengungkapkan rencananya untuk mengikuti wamil pada 2018. Meskipun, belum diketahui tanggal pastinya, tetapi Jang Geun-suk sudah mengatakan bahwa serial drama Switch adalah drama terakhirnya sebelum wamil.

4. Onew

Sebagai member tertua di SHINee, Onew nampaknya yang pertama kali mengikuti wamil. Dia ternyata kelahiran 1989, seperti Lee Jong Suk.

5. Jo Kwon

Awal tahun ini, Jo Kwon pernah mengatakan bahwa dia siap mengikuti wamil sebagaimana pria Korsel lainnya. Oleh karena itu, dia akan fokus mengerjakan yang terbaik saat ini dan ke depannya.

6. Wooyoung

Member 2PM ini ternyata juga kelahiran 1989. Oleh karena itu, dia juga masuk daftar idola yang diprediksi mengikuti wamil tahun ini.

Dalam sebuah wawancara, Wooyoung mengatakan bahwa dia ingin secepatnya menyelesaikan kewajiban militer tersebut. Tetapi, sebagai anggota boyband maka keputusan tersebut tidaklah mudah untuk dilakukan di tengah-tengah kegiatan grup. Oleh karena itu, dia berniat masuk wamil pada pertengahan kedua tahun ini.(jpc/mpo)

Kirim Komentar