09 Jun 2018 11:59

Sekkab Sangihe: ASN Jangan Tambah Libur

MyPassion
Edwin Roring

MANADOPOSTONLINE.COM—Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sangihe akan memberikan sanksi tegas bagi aparatur sipil negara (ASN) yang tidak mengikuti apel perdana pasca cuti bersama. Hal ini ditegaskan Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Sangihe Edwin Roring SE ME. Dijelaskannya, cuti bersama bagi ASN 11 hingga 20 Juni 2018 atau sekira 10 hari. Sehingga tidak ada alasan untuk menambah libur.

"Kamis (21/6) mendatang ada apel perdana. Wajib hadir. Jika tidak, maka ASN tersebut harus diberikan sanksi," bebernya. Sanksinya tegas Roring, berupa sanksi administrasi pemotongan tunjangan kinerja. "Jadi saya mengimbau bagi seluruh ASN agar ikut serta dalam apel perdana," tegas Roring.

Lanjutnya, ketidakhadiran ASN bersangkutan pada apel perdana pasca cuti bersama akan menjadi catatan dan evaluasi pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD). "Hal ini bagian dari pembinaan agar disiplin ASN, terutama soal kehadiran mendapat perhatian," pungkasnya.

Terpisah, salah satu ASN Pemkab Sangihe yang namanya enggan dikorankan mengakui sangat setuju dengan sanksi tegas dari Pemkab Sangihe. "Karena sebenarnya harus begitu. Sebagai ASN kita harus taat pada aturan. Jadi nanti jikapun saya tidak bisa mengikuti apel perdana, maka saya siap jika kinerja dipotong karena itu salah saya," pungkas lelaki berkacamata itu. (wan/gel)

 

Kirim Komentar