09 Jun 2018 10:40

Ratusan Perangkat Desa Belajar Kelola Keuangan

MyPassion
Gustaf Atang

MANADOPOSTONLINE.COM—Pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud, melalui Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), menggelar bimbingan teknis pengelolaan keuangan desa melalui aplikasi sistem keuangan desa (Siskeudes). Kegiatan ini diikuti ratusan perangkat desa se-Talaud, belum lama ini. Berlangsung di Manado.

Acara tersebut dibuka langsung Plt Bupati Kepulauan Talaud Petrus Tuange. Dihadiri Asisten Administrasi Umum Djodi Taasiringan, Kepala BPKAD Gustaf Atang dan pejabat lainnya.

Kepala BPKAD Talaud Gustaf Atang menyatakan, maksud dan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mendorong tata kelola desa yang transparan dan akuntabel. “Tujuannya agar bendahara desa yang mengikuti bimtek dapat melaksanakan tugas dan fungsi yang benar, sesuai undang-udang yang berlaku,” ucapnya.

Atang menjelaskan, pelaksanaan Bimtek memang sengaja digelar di Manado mengingat jaringan internet di Kabupaten Talaud belum maksimal. Ratusan perangkat desa hadir. “Di tahun 2018, pemerintah memfasilitasi bimtek aparat desa. Ratusan perangkat desa hadir. Dilaksanakan di Manado agar bimtek berjalan maksimal. Mengingat di Talaud jaringan internet belum terlalu bagus,” tandasnya.(fik/gnr)

Kirim Komentar