09 Jun 2018 12:40

Perekaman E-KTP di Tomohon Buka Setengah Hari

MyPassion
Harold Lolowang

MANADOPOSTONLINE.COM—Masa libur panjang membuat kantor pemerintahan sebagian tutup. Namun, untuk pelayanan administrasi kependudukan tetap dilayani. Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota  Tomohon membuka pelayanan perekaman E-KTP di hari cuti bersama ini. “Ada pelayanan terbatas,  perekaman E-KTP dan pencatatan akta nikah utamanya,” kata Sekretaris Kota Tomohon Harold Lolowang kemarin.

Dia menjelaskan, akan ada sistem shift yang siap melayani masyarakat. “Yang paling penting warga bisa melakukan perekaman. Pencatatan sipil juga ada, biar libur, kan orang menikah ada saja,” kata Lolowang.

Dia menambahkan, untuk pelayanan dilakukan setiap Senin-Jumat. Dengan memberdayakan pegawai yang berstatus PNS. “Nah, khusus untuk THL dan tenaga kontrak bisa liburan. Hanya PNS saja yang wajib, diharapkan masyarakat bisa memanfaatkan kesempatan ini,” imbuhnya.

Kepala Dinas Disdukcapil Albert Tulus menambahkan, upaya pelayanan publik juga dilakukan melalui layanan perekaman keliling. “Ada tim mobile kita juga yang menyasar kelurahan. Misalnya di Tomohon Utara yang jauh dengan kantor,” ujarnya. (jul/fgn)

Kirim Komentar