09 Jun 2018 13:00

Pemprov dan Pemkab Minahasa Salurkan Program Bantuan Lansia

MyPassion
Wagub Sulut Steven Kandouw bersama Ketua TP-PKK Sulut Ir Rita Dondokambey-Tamuntuan didampingi Bupati Royke Mewoh, Wakil Ketua TP-PKK Sulut dr Kartika Devi Kandouw-Tanos dan lansia penerima bantuan saat perayaan hari lansia. (Dok Humas)

MANADOPOSTONLINE.COM—Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa memberikan bantuan kebutuhan dasar berdasarkan APBD tahun 2017 kepada 416 orang lanjut usia (lansia) dengan jumlah dana Rp 625.830.400. Dan untuk APBD tahun 2018 sejumlah 582 orang lansia dengan jumlah dana Rp 499.727.400. Bantuan tersebut akan diterima dalam waktu dekat dengan total 998 orang lansia. “Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Minahasa juga sangat merasakan sentuhan program-program pemerintah provinsi. Atas nama pemerintah dan masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Sulut yang telah memberikan perhatian dan kepedulian terhadap pembangunan di Tanah Minahasa,” beber Bupati Royke Mewoh saat kegiatan hari lansia nasional ke-22 yang turut dihadiri Wagub Sulut Steven Kandouw di Wale Ne Tou, Kamis (7/6).

Sementara, Wagub Kandouw menyampaikan, peningkatan kesejahteraan lansia harus terus berjalan agar tingkat hidup lebih baik. Sesuai dengan tema lanjut usia sejahtera, masyarakat bahagia dan sub tema Sulut hebat! Melindungi lanjut usia menuju lanjut usia sejahtera dan bermartabat. “Dimulai dari peningkatan infrastruktur kesehatan, dan  dalam masa pemerintahan, ke depan Pemprov Sulut menargetkan seluruh masyarakat sudah  tercover BPJS Kesehatan,” janji Kandouw.

Dia menekankan, lansia bukan objek,  jadi diharapkan peran serta lansia dalam mendukung penuh ideologi Pancasila kepada generasi penerus bangsa untuk menolak radikalisme, premanisme dan segala bentuk yang akan memecah bela NKRI.

Dalam kegiatan ini juga diserahkan penghargaan dan bantuan dari Kementerian Sosial RI,  Pemprov Sulut dan BUMN. Kemudian, ada juga bantuan dari Pemkab Minahasa melalui Dinas Sosial yaitu 25 unit motor untuk pendamping PKH dan 25 laptop untuk TKSK, masing-masing untuk 25 kecamatan yang.

Turut hadir, Ketua TP-PKK Sulut Ir Rita Dondokambey-Tamuntuan, Wakil Ketua TP-PKK Sulut dr Kartika Devi Kandouw-Tanos, Sekretaris Kabupaten Jeffry Korengkeng, Ketua DWP Sulut Ivon Silangen-Lombok, Ketua TP-PPK Minahasa Helly Grace Mewoh-Pongoh, serta sejumlah pejabat pemerintahan baik Pemprov Sulut maupun Pemkab Minahasa. (fgn)

 

Kirim Komentar