09 Jun 2018 09:12

Pemkot Bitung Segera Miliki Aplikasi Qlue

MyPassion
Wali Kota Maximiliaan Lomban dan Wakil Wali Kota Maurits Mantiri menerima kunjungan PT Qlue Performa Indonesia, Jumat (8/6). (Dok Humas)

MANADOPOSTONLINE.COM—Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung terus berinovasi memajukan teknologi. Buktinya sebentar lagi pemkot akan memiliki aplikasi Qlue. Hal tersebut terungkap saat Wali Kota Maximiliaan Lomban dan Wakil Wali Kota Maurits Mantiri menerima kunjungan PT Qlue Performa Indonesia, kemarin (8/6).

Pada pertemuan tersebut Pemkot Bitung akan bekerja sama dengan developer aplikasi Qlue yang sudah digunakan oleh Pemkot DKI Jakarta, Kota Manado dan beberapa kota lain dengan dashboard MyCity.

Menurut Mantiri, ini merupakan aplikasi pelaporan masalah kota berbasis android dan dashboard-nya merupakan aplikasi berbasis web yang berfungsi memantau semua laporan. "Semuanya akan bisa dipantau oleh saya, pak wali kota dan sekkot. Jadi kita akan tahu apabila ada permasalahan yang terjadi di Kota Bitung," kata Mantiri.

Lanjut Mantiri, aplikasi ini layernya berupa aplikasi sisipan, antara lain CCTV, penghitung kendaraan darat dan berpeluang untuk memantau kapal di Selat Lembeh.

Sementara Lomban mengakui dirinya sangat memahami aplikasi Qlue. Rencananya aplikasi dioperasikan usai libur lebaran nanti. "Prioritas layer dalam aplikasi ini adalah layanan pendidikan, kesehatan, dan kependudukan atau capil. Itu jelas akan sangat membantu kinerja Pemkot Bitung," jelas Lomban.(tr-03/tan)

Kirim Komentar