09 Jun 2018 10:00

Pemkab Minut Gelar Safari Ramadan di Tiga Kecamatan

MyPassion
Bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan didampingi Kapolres Alfaris Pattiwael, membagi berkat kepada lansia Kecamatan Likupang Timur, Jumat (8/6) kemarin. (Dok Humas)

MANADOPOSTONLINE.COM—Ditengah kesibukan sebagai abdi negara, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Utara (Minut) menggelar safari Ramadan di Kecamatan Likupang Timur, Likupang Barat, dan Wori, Jumat (8/6) kemarin.

Dipimpin langsung Bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan, didampingi Kapolres AKBP Alfaris Pattiwael SIK SH, serta sejumlah Perangkat Daerah (Peda).

Dalam sambutannya, VAP sapaan akrab Panambunan mengungkapkan doa puasa besar kuasanya. “Dengan berdoa puasa sungguh-sungguh, pasti perbuatan Tuhan akan ajaib. Apa yang mustahil bagi manusia, tidak mustahil bagi Tuhan,” ujarnya.

Untuk itu, bagi yang menjalankan ibadah puasa, harus benar-benar melaksanakan amanah ini. “Bukan hanya umat muslim. Kristen juga ada ibadah puasa. Tinggal bagaimana kita menlaksanakannya masing-masing,” katanya.

Ditambahkan Ketua KBPP Polri ini, marilah kita saling mengasihi satu dengan yang lain. “Kalau doa kita hanya untuk menghancurkan, Tuhan tidak akan mendengarnya. Jadi marilah kita berdoa dan berbuat baik kepada semua orang,” tukasnya.

Sembari mengungkapkan, dirinya tidak bisa menjangkau seluruh warga dan wilayah Minut. “Tetapi doa saya, semoga tangan Tuhan Allah yang luar biasa akan selalu melindungi Minut,” harapnya.

Diakhir sambutannya, VAP memberikan sumbangan uang tunai untuk masing-masing masjid Rp 10 juta serta membagikan berkat kepada lansia berupa uang tunai dan beras.(ria)

Kirim Komentar