09 Jun 2018 10:58

Netralitas PNS di Talaud Diuji

MyPassion
Petrus Tuange

MANADOPOSTONLINE.COM—Pemilihan calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Kepulauan Talaud tak lama lagi. Plt Bupati Talaud Petrus Tuange kembali mengingatkan, ada aturan yang telah mengatur posisi pegawai negeri sipil (PNS) menghadapi Pilkada.

“Sebetulnya sudah ada pedoman yang jelas, arah yang jelas terkait dengan posisi sebagai PNS, tempatkan diri anda pada posisi yang tepat,” ujar Tuange.

Ia mengatakan, kenyataan membuktikan, sesudah Pilkada, yang menang pasti melihat pergerakan PNS. Kemudian yang kalah akan pergi tanpa pamit. Untuk itu, Tuange meminta seluruh PNS agar bersikap netral ketika masuk puncak Pilkada bulan ini.

Kemudian fokus dan tetap mematuhi hal-hal yang bersifat normatif. “Tidak perlu terbawa arus, karena PNS sudah mempunyai tupoksi masing-masing. Tidak lama lagi waktu pemilihan. Jaga netralitas,” tegasnya.

Di sisi lain, ia meminta agar masyarakat umum mengawal jalannya proses Pilkada hingga hari H nanti. “Jangan percaya isu hoax yang bisa memecah belah masyarakat. Kalau ada oknum-oknum yang coba memprovokasi di tengah-tengah perhelatan Pilkada. Silakan dilaporkan kepada pihak berwajib,” pungkasnya.(fik/gnr)

Kirim Komentar