09 Jun 2018 11:28

Mahoro Masuk Nominasi API

MyPassion
Ayo dukung Pulau Mahoro dalam perhelatan nominasi API dalam kategori surga tersembunyi.

MANADOPOSTONLINE.COM—Pulau Mahoro di Kabupaten Kepulauan Sitaro masuk dalam nominasi surga tersembunyi, pada Anugerah Pesona Indonesia (API) 2018, yang dilaksanakan Kementerian Pariwisata. Saat diwawancarai Kadis Pariwisata Edy Salindeho mengungkapkan, ini merupakan kali pertama destinasi wisata Sitaro masuk dalam nominasi API tersebut. "Tahun lalu kita memang memasukkan usulan di Kementerian Pariwisata. Dari begitu banyak daerah, akhirnya Pulau Mahoro, menjadi salah satu yang terpilih masuk dalam nominasi," tuturnya.

Tentu, lanjut Salindeho, hal ini merupakan suatu kebanggaan, baik bagi pemerintah maupun masyarakat. "Untuk itu saya mengajak seluruh masyarakat memberikan dukungan dalam voting nanti. Supaya Pulau Mahoro dapat menjuarai nominasi API, kategori surga tersembunyi," jelasnya.

Sementara itu Bupati Sitaro Toni Supit SE MM menjelaskan, nominasi API adalah rangkaian kegiatan tahunan Kementerian Pariwisata, untuk membangkitkan apresiasi masyarakat terhadap pariwisata di Indonesia. "Selain itu, API dapat mendorong peran serta berbagai pihak, terutama pemerintah daerah dalam mempromosikan pariwisata di daerahnya," ujarnya.

Menurut Supit, ini merupakan momentum untuk mengenalkan objek wisata Kabupaten Sitaro, ke kancah nasional dan internasional," tutur Supit. “Pemerintah daerah bersama masyarakat harus berkolaborasi mendukung promosi pariwisata daerah melalui ajang API,” tandasnya.(drp/gel)

Kirim Komentar