09 Jun 2018 11:39

Jelang Lebaran, Penjagaan di Sitaro Diperketat

MyPassion
Sudung Napitu

MANADOPOSTONLINE.COM—Polres Sangihe yang ikut menaungi wilayah Kepulauan Sitaro melaksanakan operasi kepolisian terpusat (Ketupat). Saat diwawancarai Kapolres Sangihe AKBP Sudung F Napitu mengungkapkan, operasi ketupat tersebut dilakukan pada 7-24 Juni. "Ini merupakan operasi yang rutin dilakukan menjelang Idul Fitri, untuk menciptakan kondisi yang aman dan kondusif bagi masyarakat," tuturnya.

Lanjutnya, ini juga merupakan bentuk kesigapan terhadap kebutuhan dan layanan Polri. "Kita sudah membangun posko di seluruh pelabuhan di Sitaro. Baik di Pulau Siau, Tagulandang, dan Biaro, yang telah dijaga personel Polsek yang ada," singkat Napitu

Sementara itu, Kapolsek Tagulandang Iptu Berti Baliung mengungkapkan anggota sudah diturunkan untuk melakukan penjagaan dan membantu ketika masyarakat membutuhkan. "Untuk itu, saya meminta agar anggota yang mengamankan posko Lebaran tetap menjaga kesehatan dan keselamatan agar tidak menghalangi pelayanan kepada masyarakat," imbaunya.

Ini lanjutnya lagi, merupakan bentuk komitmen dari pihak kepolisian dalam memberikan jaminan kepada masyarakat yang merayakan hari raya Lebaran. "Jadi saat ada masalah terjadi petugas yang ada di posko langsung dapat menangani secepatnya," pungkasnya.(drp/gel)

Kirim Komentar