09 Jun 2018 08:53

Insentif Anggota DPRD Terancam Dipangkas

MyPassion

MANADOPOSTONLINE.COM—Insentif dan tunjangan perumahan anggota DPRD  terancam dipangkas. Ini menyusul catatan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Sulawesi Utara (Sulut).

Menurut Ketua DPRD Kota Bitung Laurentius Supit, BPK menilai jumlah dana insentif dan tunjangan perumahan yang dipakai terlalu tinggi. Hal tersebut akan dibahas bersama oleh gubernur dalam waktu dekat ini. "Hal ini juga sudah dibicarakan dengan pak wali kota. Nanti katanya kita akan diundang oleh pihak provinsi untuk membicarakan ketetapan jumlah dananya nanti," bebernya.

Terpisah, Wali Kota Bitung Maximiliaan Lomban membenarkan pihaknya sudah membicarakan bersama pihak dewan terkait catatan BPK itu. Gubernur kata Lomban, sudah menyampaikan akan melakukan evaluasi kembali dengan seluruh DPRD se-kabupaten/kota di Sulut.

"Kita tinggal menunggu undangan dari provinsi untuk membahas penetapan jumlah tunjangan dewan. Kita akan evaluasi bersama-sama. Yang pasti dalam waktu dekat ini akan ada agenda membahas hal itu," tukas Lomban.(tr-03/tan)

 

Kirim Komentar