09 Jun 2018 09:17

Dua SKPD Tindaklajuti Genset Pollen Café

MyPassion
Sadat Minabari

MANADOPOSTONLINE.COM—Pengeluhan warga terhadap keberadaan genset Pollen Cafe di atas saluran air menjadi perhatian dua instansi Pemkot Bitung.

Pasalnya, selain suara bising yang ditimbulkan, keberadaan genset tersebut merampas hak pejalan kaki karena tepat berada di atas saluran air yang juga difungsikan sebagai trotoar.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bitung Sadat Minabari tak menampik jika permasalahan genset Pollen Cafe di Kelurahan Bitung Tengah, Kecamatan Maesa, jadi perhatian pihaknya.

“Sementara dibuatkan surat teguran ke pengelola Pollen Cafe, untuk segera melakukan pengelolaan kebisingan yang disebabkan dari aktivitas mesin genset,” kata Sadat saat dikonfirmasi Jumat (8/6).

Sadat juga mengakui jika pihaknya telah turun lapangan melihat keberadaan genset yang dipermasalahkan warga. “Rekomendasi dari kami ya itu, melakukan pengelolaan kebisiangan karena untuk masalah lokasi bukan tupoksi kami tapi dinas lain,” ungkapnya.

Sementara itu, Kabid Perencanaan dan Tata Ruang Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Mick Manauhe juga berjanji akan menindaklanjuti lokasi genset Pollen Cafe yang diduga melanggar. “Lokasinya tidak bisa di situ. Kami akan segera menyurat ke Satpol PP untuk ditindaklajuti melakukan penertiban,” jelasnya.(tr-03/tan)

Kirim Komentar