09 Jun 2018 14:55

Curanmor Masih Rawan di Manado

MyPassion
Roly Sahelangi

MANADOPOSTONLINE.COM—Kasus pencurian kendaraan bermotor tampaknya masih rawan terjadi di Manado. Pasalnya, kasus pencurian menyentuh angka 101 kasus di Mapolda Sulut. Terlebih ketika menjelang hari raya idul fitri dan natal, kasus curanmor seakan sudah teragendakan setiap tahunnya.

Baru-baru ini, kasus curanmor kembali terjadi di wilayah hukum Polresta Manado. Kali ini, pelaku tergolong cukup nekat, karena  melancarkan aksinya di depan rumah korban. Korbannya Lelaki Yossi Arnold Tirayoh (38), warga Kelurahan Tikala Kumaraka,  Lingkungan l,  Kecamatan Tikala.

Pasalnya, sepeda motor merek Honda Beat warna putih nopol DB 3221 LP, dicuri pelaku yang belum diketahui identitasnya. Kejadian tersebut terjadi Minggu (3/6) di Jalan Bentenan, Batukota Lingkungan lll, Kecamatan Malalayang. Namun baru dilaporkan ke kepolisian Kamis (7/6). Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp 15.000.000 juta.

Informasi dirangkum, sebelum kejadian korban memarkir kendaraan tersebut di luar rumah, tepatnya di depan sebuah counter pulsa, dengan cara mengunci stir motor tersebut. Apesnya, saat korban hendak menggunakan kembali, sepeda motor tersebut sudah tidak ada ditempat parkir. Korban sempat berusah mencari kendaraan, namun tak membuahkan hasil.

Tak terima dengan apa yang dialaminya, korban pun kemudian melaporkan kejadian tersebut kepihak yang berwajib. Sementara itu, Kapolresta Manado Kombes Pol FX Surya Kumara melalui Kasubag Humas AKP Roly Sahelangi ketika di konfirmasi membenarkan adanya peristiwa tersebut. “Laporan tersebut sudah kami terima, sedangkan kasus tersebut sedang dalam penyelidikan,” tandas Kasubag Humas, sembari menghimbau warga untuk memperhatikan dan mengunci ganda jika memarkir kendaraan.(rgm/gnr)

Kirim Komentar