09 Jun 2018 11:07
Tangel: Peserta Terbanyak Selama Pelaksanaan

Belasan Ribu Pemuda Ikut PKPG

MyPassion
AGENDA TAHUNAN: Seperti tahun-tahun sebelumnya, Pemuda GMIM akan dibekali materi membangun dari narasumber berkompeten selama mengikuti PKPG.

MANADO—Senin (11/6) pekan depan, belasan ribu Pemuda GMIM bakal memadati Desa Lopana, Kabupaten Minsel. Selama sepekan, pemuda dari sekira 125 wilayah se-GMIM, akan mengikuti kegiatan Perkemahan Karya Pemuda Gereja (PKPG) tahun 2018.

 

Menurut Ketua KPSG Pnt Pricilia Tangel, peserta perkemahan yang dilaksanakan di Bumi Perkemahan Maesa ini, menjadi keikutsertaan terbanyak sepanjang pelaksanaan perkemahan akbar tahunan pemuda GMIM tersebut. "Keseluruhan peserta yang terdaftar sampai pada saat ini (tadi malam, red), sekira 15 ribu peserta. Tersebar dari seluruh jemaat yang ada di Sinode GMIM," katanya.

Persiapan PKPG yang akan dilaksanakan sekira 11-16 Juni tersebut, sudah dirampungkan. "Ada beberapa rangkaian kegiatan selama enam hari pelaksanaannya. Diantaranya ada empat jenis perlombaan. Yakni lomba tenda, lomba lintas alam, lomba tarik tambang dan lomba camp idol. Pemuda GMIM akan dibekali dengan materi membangun, dengan pembawa materi adalah orang-orang yang berkompeten pada bidangnya masing-masing," jelas ketua KPSG perempuan pertama ini.

Lanjutnya, KPSG sudah berkoordinasi dengan panitia pelaksana, dalam mempersiapkan PKPG di Minsel ini. "98 persen telah rampung. Yang pasti, Senin depan, PKPG 2018 diharapkan terselenggara dengan baik. Tentunya sesuai tuntunan dan bimbingan Tuhan Yesus Kristus sebagai kepala gereja," harapnya.

Senada disampaikan Ketua Umum Pantia PKPG Pnt Michaela Paruntu. Katanya, sudah ratusan tenda peserta memadati lokasi perkemahan. "Persiapan sudah 90-an persen. Namun kerena masih belum tutup registrasi, maka data lengkapnya masih berproses. Sampai saat ini sudah mendaftar untuk ikut serta berdasarkan data di panitia sebanyak 260-an jemaat," singkat Ketua KPRS GMIM ini.

Untuk teknisnya, Ketua Harian Panitia PKPG Pnt Deddy Rantung menjelaskan, minggu ini semua ditergetkan selesai. Baik registrasi peserta dan pembuatan tenda. "Peserta sangat membludak tahun ini. Memang zona inti perkemahan sudah penuh, karena banyaknya peserta. Untuk menampung peserta lain, maka dibuka lagi zona perkemahan cadangan. Pun memang di zona inti, saat ini menampung sekira 200 tenda. Sebab proyeksi kami, hanya sekira 200 tenda yang akan ikut," beber Sekretaris Jemaat GMIM Makedonia Lopana ini.

"Juga untuk waktu pembuatan tenda, sesuai hasil TM, hanya sampai besok (hari ini). Namun diberi kelonggaran sampai sekira Minggu mendatang. Sebab hari Senin, sudah tidak ada lagi proses pembuatan tenda," tutupnya.(cw-01/tan)

Kirim Komentar