09 Jun 2018 09:36

Basarnas Tetap Siaga Saat Ramadan

MyPassion
Apel siaga Basarnas Manado jelang Ramadan, dipimpin Kepala Kantor M Arifin, Jumat (8/6) kemarin. (Dok Humas Basarnas)

MANADOPOSTONLINE.COM—Jelang hari raya Idul Fitri, Badan Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Manado tetap siaga, dan terlibat dalam kegiatan pengamanan.

Kepala Kantor Basarnas Manado M Arifin saat memimpin apel siaga lebaran di halaman kantor, mengatakan, untuk menjamin para pemudik di daerah Sulut, ada beberapa pos yang disiapkan.

"Basarnas menyiapkan Pos SAR Tahuna, SAR Amurang, Siaga SAR Kotamobagu. Basarnas Manado juga menyediakan kapal KM SAR Bima Sena dan peralatan juga kami siagakan, untuk menjamin masyarakat yang ingin mudik bisa nyaman dan aman,” katanya.

Lanjut Arifin, untuk pengamanan lebaran ini, Basarnas lebih ke potensi terjadinya kecelakaan selama arus mudik dan arus balik. Seluruh potensi SAR harus melaksanakan kesiapsiagaan saat lebaran, mengingat tingginya volume arus mobilisasi masyarakat dan moda transportasi darat, laut, dan udara. “Kita akan lakukan gerakan mobile dan patrol di tempat yang di lalui jalur pemudik. Dan tim Basarnas akan selalu siap siaga selama 24 jam, untuk memberikan kenyamanan masyarakat dalam beraktivitas,” tukasnya, sambil mengucapkan, selamat bekerja dan bertugas, ‘Avignam Jagat Samagram’.

Apabila ada yang membahayakan jiwa manusia, segera melaporkan ke (0438) 852189 atau WA 082187123778 (humas Basarnas).(ria)

Kirim Komentar