08 Jun 2018 14:16

Tiga Pj Kapitalau Sitaro Dilantik

MyPassion
Bupati Sitaro Toni Supit saat melantik Pj Kapitalau Vreike Monareh SSTP sebagai penjabat kapitalau Kampung Pehe, Kamis (7/6).

MANADOPOSTONLINE.COM—Bupati Kabupaten Kepulauan Sitaro Toni Supit melantik penjabat (Pj) kapitalau di tiga kampung, yakni Lai Kecamatan Siau Tengah, Pehe Kecamatan Siau Barat dan Winangun Kecamatan Siau Barat Utara, Kamis (7/6) kemarin. Dalam arahannya, bupati dua periode tersebut mengungkapkan, pengangkatan penjabat kapitalau sangat penting untuk melanjutkan roda pemerintahan sekaligus mempersiapkan pemilihan kapitalau definitif.

"Saya meminta penjabat kapitalau melayani masyarakat secara adil. Sebab sebagai orang yang ditokohkan, kapitalau harus bersikap baik, jujur dalam menjalankan roda pemerintahan sebagaimana diatur dalam ketentuan peraturan perundang-undangan," tuturnya.

Di sisi lain lanjutnya, penjabat kapitalau wajib melanjutkan pemerintahan dan pembangunan di kampung masing-masing. "Apalagi cukup banyak dana yang dikucurkan baik dari pemerintah daerah maupun pusat, untuk menunjang pembangunan maupun pemberdayaan masyarakat," jelas TonSu sapaan akrabnya.

Ia berharap Dandes maupun ADD dimanfaatkan dengan baik. "Setiap program yang direncanakan pemerintah desa, wajib melibatkan masyarakat maupun Majelis Tua Kampung (MTK). Hal ini dimaksudkan agar seluruh program baik pembangunan infrastruktur maupun pemberdayaan dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat," terangnya.

Kapitalau pun wajib bertindak dan bersikap netral sehingga dapat membantu pemerintah dalam menciptakan suasana aman dan kondusif di lingkup masyarakat. “Demi mewujudkan Pilkada aman dan damai di Kabupaten Kepulauan Sitaro," kuncinya.(drp/gel)

Kirim Komentar