08 Jun 2018 13:21

Tetty Tunjuk Slaat Kepala BPBD Minsel

MyPassion
Kepala BKDD Ferdinand Tiwa menyerahkan SK Plt kepada Sam Setho Slaat, kemarin pagi.(Jendri Dahar/MP)

MANADOPOSTONLINE.COM—Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Handrie Komaling resmi dinonaktifkan dari jabatannya pasca ditahan Kejari Minsel. Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Pemukiman Sam Setho Slaat didapuk Bupati Christiany Eugenia Paruntu (CEP) menjadi pelaksana tugas (Plt). Kemarin, Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Ferdinand Tiwa menyerahkan Surat Perintah 800/459/BKD/VI-2018 kepada mantan Kadis Perdagangan itu.

Usai pelantikan, Tiwa mengungkapkan penunjukkan tersebut segera dilakukan akibat menumpuknya berkas administrasi yang membutuhkan tanda tangan pejabat teknis. "Sifatnya sementara sembari menentukan ruang kepada Pak Komaling untuk fokus pada masalah hukumnya. Usai lebaran ada rolling, nanti di sana dipastikan statusnya," tuturnya.

Sementara itu, Slaat mengaku telah dipanggil bupati. Katanya, beberapa catatan diberikan terkait besarnya beban tugas yang krusial di BPBD. Informasi didapat, pusat bersiap mengucurkan anggaran belasan miliar ke perangkat daerah yang sedang hangat dibicarakan di Minsel itu. "Ibu minta saya melakukan beberapa pembenahan. Ke depan, komunikasi dengan aparat hukum bakal kami giatkan sebagai bagian pembinaan. Selain agar suasana kondusif, kejadian serupa bisa dihindari,"  tukasnya.(jen/fgn)

Kirim Komentar