08 Jun 2018 10:02

Tarif Melambung Naik dan Sulit Dapat Taksi Online Hari Ini? Bisa Jadi Karena Ini...

MyPassion
Ilustrasi taksi online (Dok.Manado Post Online)

MANADOPOSTONLINE.COM — Para pengguna jasa taksi online (taksol) di area Manado dan sekitarnya dibuat bingung hari ini (8/6). Armada taksol tak banyak seperti hari biasanya. Padahal aktivitas mudik lebaran baru dimulai Senin (11/6) depan. Dan biasanya tarif mendadak naik dikarenakan faktor hujan. Tapi sejak pagi, cuaca di area Manado panas.

Selain armada sangat sedikit, tarifnya melambung tinggi. Harga naik dua sampai tiga kali lipat. Christine, salah seorang pegawai Bank hampir tidak percaya ketika melihat tarif taksi online yang tertera di layar smartphone miliknya.

"Kaget tadi pagi sebelum ke kantor. Sempat kesulitan mencari driver. Akhirnya dapat walaupun mahal. Tapi daripada terlambat kan," beber warga yang berdomisili di Malalayang itu.

Aplikasi taksi online yang lain pun sempat dicobanya. Namun hasilnya tetap sama saja.

Dari informasi yang dihimpun Manado Post Online, jumlah armada yang sedikit dikarenakan para driver mogok kerja. Dilihat dari grup Facebook GRAB MANADO dan Sekitarnya, sebuah akun bernama Josua Mewoh mengunggah sebuah foto bertuliskan, "aksi solidaritas driver online Sulut. Mogok mancari pada hari Jumat 08 Juni 2018."

Di bagian bawah juga dijelaskan alasan di balik aksi mogok ini. "Mohon maaf para customer torang besok nyanda mo mancari karena bonus kacili!!". Sampai berita ini turun, harga masih mengalami lonjakan. (mpo)

Kirim Komentar