08 Jun 2018 18:36

Taklukan Seven Summits, Moeldoko Puji Semangat Dua Mahasiswi Unpar

MyPassion
Pertemuan Moeldoko dengan Dua Pendaki Unpar (Yudhistira Amran Saleh/kumparan)

MANADOPOSTONLINE.COM - Kepala Staf Presiden Moeldoko menerima dua pendaki putri yang tergabung dalam organisasi Mahasiswa Pecinta Alam Universitas Katolik Parahyangan (Mahitala Unpar). Dua pendaki itu bernama Fransiska Dimitri Inkiriwang (Deedee) dan Mathilda Dwi Lestari (Hilda).

Kedua pendaki putri ini baru saja menyelesaikan misi pendakian tujuh puncak tertinggi di tujuh benua (The Seven Summits) dengan mendaki Gunung Everest melalui utara, yaitu jalur Tibet. Dalam pertemuan ini, Moeldoko melontarkan pujian untuk kedua putri Indonesia tersebut, terutama untuk semangatnya.

"Yang pertama saya melihat nilai-nilai yang ada di dalam perjuangan itu ya. Karena ini perjuangan yang enggak mudah, saya yakin anak-anak yang punya semangat seperti itu mesti menempatkan tantangan merupakan suatu kebutuhan," kata Moeldokodi dilansir Kumparan.com, Jumat (8/6).

"Orang-orang yang maju mesti menempatkan tantangan seperti itu. Ini maksud saya adalah semangat ini harus dimiliki oleh generasi muda, generasi milenial," lanjutnya.

Menurutnya, kedua pendaki putri ini merupakan kebanggaan Indonesia. Sebab keduanya menorehkan prestasi di tingkat internasional dan menjadi perempuan pertama Indonesia yang pertama yang menaklukkan seven summits.

"Ini anak kita jadi kebanggaan nasional, menjadi ukuran dunia internasional bagi masyarakat Indonesia. Masyarakat dunia internasional melihat, hati-hati loh jangan main-main sama orang Indonesia, ternyata jagoan-jagoan juga," ucap Moeldoko.

12
Kirim Komentar