08 Jun 2018 13:18

Sekkab Mitra Temukan ASN Bolos Kerja

MyPassion
Sekkab Mitra Robby Ngongoloy, bersama rombongan saat memeriksa kehadiran di lokasi perkantoran Blok B, Kamis (7/6) kemarin.(Hesly Marentek/MP)

MANADOPOSTONLINE.COM—Sekretaris Kabupaten Mitra Robby Ngongoloy menggelar inspeksi mendadak (sidak) soal kehadiran PNS, Kamis (7/6). Sidak kali ini, sekkab didampingi Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), serta Satuan Pol PP menyisir sejumlah kantor satuan kerja pemerintah daerah (SKPD).

Ngongoloy mengatakan, sidak ini dilakukan dalam rangka memantau langsung situasi serta kehadiran PNS. Karena untuk antisipasi ada PNS yang sudah lebih dulu berlibur. “Jangan sudah injury time begini ada yang sudah star berlibur terlebih dahulu,” ujarnya.

Untuk itu, akan ada pemberian sanksi terhadap para PNS yang didapati bolos saat sidak berlangsung. “Kami akan rekap hasilnya. Namun kebanyakan yang tidak ada di kantor dikarenakan sedang ada tugas luar,” terangnya.

Adapun dari pantauan wartawan koran ini, pada sidak tersebut, tampak sejumlah kepala dinas sedang tidak ada di kantor. “Ada beberapa kepala dinas yang memang tugas luar," tandas Ngongoloy.

Ngongoloy mengingatkan, memasuki libur panjang ASN dimintakan segera tuntaskan tugas yang mendesak. “Misalnya berupa kepengurusan THR, atau pun ada tugas lain yang belum tuntas. Untuk segera dituntaskan,” pungkasnya.(cw-01/gnr)

Kirim Komentar