08 Jun 2018 12:04

RS Pancaran Kasih Terus Berbenah

MyPassion
Kedua dari kanan Direktur RS Pancaran Kasih Frangky Kambey bersama dewan direksi.(Vanly Regoh/MP)

MANADOPOSTONLINE.COM—Rumah Sakit (RS) Pancaran Kasih saat ini masi terus berbenah baik secara fisik maupun peningkatan kualitas tenaga medisnya. Termasuk peralatan kesehatan yang kian lengkap.

Direktur RS Pancaran Kasih dr Frangky Kambey mengatakan, pelayanan terhadap pasien RS terus ditingkatkan. Yang paling penting komunikasi dan kordinasi terhadap karyawan, petugas medik, non medik, serta perawat. "Kalau komunikasi dan koordinasi gagal akan membuat masalah yang mungkin dapat membuat pasien tidak puas, karena ini adalah bisnis jasa, tentu yang dinilai tingkat kepuasannya," ujarnya.

Lanjutnya, untuk infrastruktur RS terus digenjot. Saat ini ada 150 kapasitas tempat tidur yang dimiliki. "Kami juga meningkatkan kualitas di bidang sumber daya manusia dengan penambahan dokter keahlian khusus atau sub spesialis. Semua itu akan diiringi dengan pengadaan alat terbaru, meskipun akan bertahap," tuturnya.

Dr Frangky menambahkan, pihaknya berharap akan terus ada penambahan gedung dan ruangan, karena kunjungan di RS saat ini terus meningkat. Dengan okupansi lebih dari 60 persen. RS ini merupakan RS swasta yang paling banyak kunjungan. Dengan jumlah poli bisa mencapai 7.000-8.000 pasien. "Kami berharap RS Pancaran Kasih dapat terus bekembang secara berkelanjutan serta dapat melayani masyarakat Manado dan sekitarnya dengan pelayanan yang berkualitas," pungkasnya.(ite/can)

Kirim Komentar