08 Jun 2018 13:51

Koleksi Banyak Spot Wisata, Pulau Karakelang Saingannya Bali

MyPassion
dok

MANADOPOSTONLINE.COM—Pulau Karakelang adalah salah satu pulau di Talaud yang menyimpan banyak destinasi wisata. Mencari lokasi wisata pantai nan eksotis dengan hamparan pasir putih, cukup banyak di pulau ini.

Di pesisir pantai terdapat bebatuan berukuran raksasa (nyaris setinggi pohon kelapa). Ada pantai yang panjangnya sekira 12 kilometer. Dengan lebar saat air surut bisa mencapai 90 meter. Sebuah sorga bagi para pencinta wisata pantai. Keindahan air terjun memesona juga jadi andalan daerah ini. Letaknya di sebelah timur Pulau Karakelang, tepatnya di Kecamatan Tampan'amma.

Dari Melonguane membutuhkan waktu dua jam perjalanan menggunakan mobil. Wisatawan tak perlu kuatir, struktur jalan menuju objek wisata mulus. Kendaraan bisa diperoleh lewat jasa rental mobil di Melonguane. Walau memang akan sangat menyenangkan, jika perjalanan dilakukan dengan menggunakan sepeda motor. Selama perjalanan, mata kita akan dimanjakan dengan pemandangan alam yang masih natural.

Tiba di Kecamatan Tampan'amma, pengunjung akan disuguhkan kecantikan pantai yang terletak di belakang perkampungan. Tinggal pilih mau lihat pantai di Desa Riung, Dapalan dan Dapihe. Batu-batu berukuran raksasa seolah menyambut kedatangan pengunjung. Ratusan batu ini, terhampar tak beraturan menjadi pulau-pulau kecil yang dihempas ombak. Pemandangan yang mengasyikkan.

Datang waktu sore pilihan yang tepat. Dari Desa Dapalan kemudian Desa Ammat, semuanya terhubung dengan pantai. “Di Kecamatan Tampan’amma dan sekitarnya, akan dibangun infrastruktur pariwisata. Ini pantai saingannya Bali,” singkat Plt Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Andris Taareluan.(fik/gnr)

Kirim Komentar