08 Jun 2018 13:24

Kinerja Dispemdes Minsel Tuai Pujian Kemendes

MyPassion
Suasana komunikasi Tim Evalap Kemendes menyambangi kantor Dispemdes Minsel.(Jendri Dahar/MP)

MANADOPOSTONLINE.COM—Kinerja Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dispemdes) Minsel dievaluasi pusat. Selang beberapa hari ke depan, Tim evaluasi dan pelaporan Kementerian Desa (Kemendes) melakukan penilaian kinerja jajaran dinas pimpinan Efer Poluakan itu.

Ketua Tim Evalap Kemendes Noldy Supit menjelaskan, pihaknya akan turun ke sejumlah desa untuk mengecek empat prioritas program pemerintah pusat. Namun begitu, dia mengapresiasi kinerja Dispemdes Minsel yang dinilai telah memenuhi semua kriteria. "Sejauh ini kita nilai baik. Terutama pengembangan Bumdes yang sudah terbentuk hampir di semua wilayah," puji dia.

Namun, pihaknya masih harus mengecek pengembangan sejumlah indikator lain. Termasuk hasil tindaklanjut pemberian bantuan yang diberikan. "Kita memberikan bantuan embung desa di Talaitan. Serta bantuan Rp 50 juta per desa untuk pengembangan Bumdes di Ritey dan Teep," jelasnya.

Sementara itu, Kabid Pemerintahan Desa Altin Sualang mengatakan, pihaknya terbuka dengan kunjungan tim kemendes. "Kami sudah berkoordinasi. Intinya sebisa kami memberikan fasilitas," tutupnya. (jen/fgn)

Kirim Komentar