08 Jun 2018 16:23
Bangun Jalan, Air Bersih dan Drainase

Hampir 100 Miliar Bangun Infrastruktur Boltim

MyPassion
Grafis

MANADOPOSTONLINE.COM—Pemerintah Kabupaten Boltim terus menggenjot pembangunan infrastruktur. Buktinya, hampir Rp 100 miliar anggaran infastruktur dialokasikan untuk Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Boltim (lihat grafis, red).

Kepala Dinas PU Boltim Sahrul Muis menjelaskan, PUPR memiliki banyak program. Selain pembangunan jalan, ada juga program pengadaan air bersih, pembangunan drainase dan lain sebagainya. "Ada beberapa program yang kami jalankan dan sementara dijalankan. Ada juga yang masih dalam proses perencanaan," jelas Muis ketika ditemui di ruang kerjanya, kemarin.

Lanjutnya, khusus untuk program bina marga, pihaknya akan membangun beberapa titik jalan induk kabupaten. "Ada beberapa jalan induk kabupaten yang akan kita bangun. Diantaranya jalan yang di depan kantor bupati. Dengan total anggaran Rp 16 miliar. Itu sudah selesai dikontrak, pengerjaannya akan dimulai setelah lebaran," sebutnya.

Menurut dia, sebenarnya banyak jalan induk yang akan dibangun. Tapi kendalanya itu, banyak hutan lindung dan  Hak Guna Usaha (HGU) sehingga prosesnya cukup lama. “Intinya semua perencanaan sudah ada. Kami tinggal menunggu dananya saja. Jika sudah ada dananya kami siap bekerja. Karena kami inginkan semuanya selesai satu kali. Tapi semua tergantung anggaran yang diberikan," akunya.

Di sisi lain, anggaran yang cukup besar tersebut mendatangkan harapan yang besar dari masyarakat Boltim. "Anggaran hampir Rp 100 miliar untuk pembangunan infrastruktur cukup besar. Semoga dengan adanya anggaran tersebut PUPR bisa membangun jalan yang baik, dan bisa digunakan dalam waktu yang lama. Dan bisa mendatangkan efek yang baik untuk semua sektor, termasuk untuk pariwisata," harap Nasarudin, warga setempat.(tr-01/ite)

Kirim Komentar