08 Jun 2018 14:35

Dua Anggota FPG DPRD Sangihe Terancam PAW

MyPassion
Jabes Gaghana

MANADOPOSTONLINE.COM—Dinilai tidak loyal lagi di partai, dua anggota Fraksi Partai Golkar (FPG) DPRD Kabupaten Kepulauan Sangihe dipecat. Mereka adalah Merry Pukoliwutang dan Nungky Dewi Makagansa.

Ketua DPD II PG Sangihe Jabes Gaghana mengatakan, alasan pemecatan karena mereka melakukan perlawanan dan tidak mengikuti perintah partai. "Pengurus hanya mengikuti kemauan mereka berdua. Mereka yang berbuat sampai dipecat. Usulan pemecatan pada kedua kader ini telah dilakukan dan tinggal menunggu balasan,” ujar Gaghana. Lanjutnya, bila sudah ada surat dari DPD I dan DPP, maka langkah selanjutnya akan dilakukan Pergantian Antar Waktu (PAW).

Sebelumnya Wakil Ketua DPD II PG Sangihe bidang Organisasi dan Pengkaderan Nader Baradja mengatakan, sebagai partai pengusung pada Pilkada bupati dan wakil bupati seharusnya, kedua anggota fraksi tersebut taat dan loyal terhadap keputusan partai.

“Tapi yang terjadi, saat pembahasan di DPRD terkait pinjaman daerah mereka berdua tidak pernah hadir dan terkesan menolak apa yang menjadi perintah partai. Begitu juga beberapa agenda kegiatan keduanya nyaris tidak pernah menampakkan diri. Sehingga langkah yang diambil  adalah pemecatan,” pungkas Baradja.(wan/gel)

Kirim Komentar