08 Jun 2018 12:25

Dispar Minut Perkuat SDM

MyPassion
Theodora Luntungan

MANADOPOSTONLINE.COM—Menunjang visi misi Bupati Minahasa Utara (Minut) Vonnie Anneke Panambunan di bidang pariwisata, Dinas Pariwisata (Dispar) menggelar sosialisasi kebijakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) di Likupang Barat dan Likupang Timur.

Kepala Dispar Minut Theodore Luntungan SSos MSi mengatakan, demi menunjang program bupati di bidang pariwisata, pihaknya membuat sosialisasi serta pelatihan. "Maka dari itu kami akan memperkuat Sumber Daya Manusia (SDM) tepat di lokasi pariwisata yakni Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata," ujarnya.

Lanjutnya, pihaknya memang akan memperkuat wilayah pesisir, karena kebanyakan wisatawan lebih condong ke pantai atau spot-spot laut.

Luntungan menambahakan, akan menyosialisasikan kebijakan pemkab di bidang pariwisata."Selain sosialisasi, kami akan melakukan pelatihan berupa tour guide diving pramusaji," tukasnya.

Ditambahkan Luntungan, tujuanya di bentuk kegiatan ini untuk memperkuat SDM. "Tujuan dibuat di Likupang karena di daerah sana banyak terdapat titik-titik diving, dan untuk peramusaji agar mereka lebih memahami dan mendalami sehingga wisatawan nyaman dan aman," kuncinya.(tr-04/ria)

Kirim Komentar