08 Jun 2018 12:28
Sebelum Idul Fitri Cair

DPRD Minut Kecipratan 118 Juta THR

MyPassion
Joseph Dengah

MANADOPOSTONLINE.COM—Tak hanya Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Utara (Minut), Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) juga kecipratan Tunjangan Hari Raya (THR).

Bahkan, THR DPRD Minut, dibanderol Rp 118 juta untuk 30 pimpinan dan anggota.

Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Minut, dr Harly Sompotan MKes saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya mencairkan THR, hanya mengacu pada aturan yang berlaku.

"THR untuk DPRD, berdasarkan aturan yang berlaku, sama seperti ASN. Dan untuk penghitunganya, kami mengacu pada tiga komponen. Yakni gaji pokok dan tunjangan keluarga serta tunjangan jabatan. Jadi untuk penerimaan THR itu ada pada sekitaran Rp 4 jutaan. Tetapi untuk Ketua DPRD, tentunya berbeda nilai THR nya dengan anggota," tuturnya.

Terpisah, Kepala Bagian Administrasi Keuangan Reyke Rooroh mengatakan, dana THR DPRD, keseluruhan Rp 118.815.900 juta. "Jadi yang akan menerima ada 30 pimpinan dan anggota DPRD. Dan untuk pemberian THR sudah ada suratnya dari Menteri Dalam Negeri Nomor 903/3386/SJ sebagai mana yang di cantumkan ke point tiga penghasilan yang menjadi komponen besaran THR  berupa gaji pokok atau uang representatif, tunjangan keluarga dan jabatan," ucapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi II DPRD Minut Joseph Dengah mengatakan, sangat senang menerima THR. "Kiranya dengan menerima THR kita sebagai wakil rakyat bisa lebih giat lagi bekerja Karena sudah dapat THR, apalagi kita ini wakil rakyat makanya harus kerja mendengar aspirasi masyarakat, selesai libur, kita akan evaluasi kinerja. Maka dari itu, kiranya masyarakat mengawasi kita karena kami adalah perwakilan rakyat," tutupnya.(tr-04/ria)

Kirim Komentar