08 Jun 2018 15:39

Cadangan Beras Kotamobagu 15 Ton, Disalurkan ke 819 KK Jika Keadaan Darurat

MyPassion
Grafis

MANADOPOSTONLINE.COM—Cadangan pangan daerah di Kotamobagu saat ini sebanyak 15 ton beras. "Ketersedian pangan sampai Idul Fitri aman terkendali. Yang kita jaga sekarang yaitu jangan sampai fluktuatif harganya," ungkap Kepala Dinas Ketahanan Pangan Nurachim Mokoagow, kemarin (7/6).

Katanya apabila ada kenaikan harga dan terjadi keadaan darurat seperti bencana alam, pihaknya bakal memberikan cadang pangan dengan gratis. "Tetapi beras tersebut akan diberikan kepada orang yang kurang mampu dan yang mana belum tersentuh dengan  bantuan rastra," jelasnya.

Dirinya pun mengapresiasi beras yang diproduksi hasil petani Kota Kotamobagu. "Produksi beras kita ini asli daerah sendiri daerah Kota Kotamobagu," katanya bangga.

Teripasah Kepala Bidang Distribusi dan Cadangan Pangan Ir Ashar Kulo menambahkan, sekira 819 kepala keluarga (KK) yang bakal menerima cadangan pangan ini. "Bantuan itu bakal disalurkan apabila adanya bencana alam. Namun saat ini kita masih menunggu surat keputusan wali kota terkait jumlah penerima yang kami usulkan," terangnya.

Lanjutnya, beras yang disediakan akan disalurkan ketika ada kenaikan harga. "Jika harga beras naik maka beras ini yang akan kami salurkan ke masyarakat yang sudah didata," kuncinya.(tr-06/tan)

Kirim Komentar