08 Jun 2018 16:16

Boltim Butuh Gedung Olahraga

MyPassion
Saprudin

MANADOPOSTONLINE.COM—Kabupaten Boltim masih belum memiliki sarana dan prasarana olahraga yang memadai. Hal ini dibenarkan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Boltim Saprudin.

Dia mengatakan, hingga saat ini Boltim masih belum memiliki stadion dan juga lapangan olahraga. Padahal potensi olahraga yang dimiliki Boltim sangat besar. "Pemuda yang ada di Boltim banyak yang berprestasi. Beberapa waktu lalu, atlet karate Boltim mendapatkan juara dua internasional. Dan berhasil mendapatkan 13 medali emas, 90 perak dan 11 perunggu. Itu sangat luat biasa," pujinya, kemarin.

Namun, dia meyakini, masih banyak potensi dalam bidang olahraga yang dimiliki oleh anak-anak muda yang ada di Boltim. Hanya saja sarana dan prasarana yang menjadi wadah untuk terus mengasah diri masih belum tersedia. "Bukan kurang. Tapi memang belum ada," sebutnya.

Dia tak menampik penganggaran dana untuk Dispora sangat terbatas dan tak masuk dalam skala prioritas. "Setelah dicek ternyata Dispora ini tidak masuk dalam skala prioritas. Jadi dana pun hanya sedikit. Tapi kami akan tetap berusaha untuk memajukan dan mewadahi para atlet dan dunia olahraga yang ada di Boltim," dia berjanji.

Dia menekankan, pada tahun ini pihaknya akan segera membangun gedung serbaguna olahraga menggunakan dana bantuan dari provinsi senilai Rp 1 miliar. "Dispora mendapatkan bantuan dari provinsi. Itu untuk pembangunan fisik. Dana tersebut akan kami gunakan untuk membangun gedung serbagunan olahraga. Jadi lapangan bola,  bulu tangkis, futsal, volly ball semuanya akan dibangun di tempat yang sama," paparnya.

Meskipun dana tersebut sangat kecil, dan tidak akan cukup katanya, namun pembangunan akan tetap dilakukan. "Proyek sementara dalam pelelangan. Jika sudah ada, proses pengerjaan akan dilakukan. Yang penting sudah ada lapangan dan atapnya, tempat tersebut sudah bisa  digunakan. Agar para atlet bisa menggunakan tempat tersebut untuk mengasah kemampuan dalam bidang olahraga apapun," tukasnya.(tr-01/ite)

Kirim Komentar