08 Jun 2018 14:13

Berdayakan Fungsi PMI di Sitaro

MyPassion
Toni Supit

MANADOPOSTONLINE.COM—Bupati Kabupaten Kepulauan Siau, Tagulandang, dan Biaro (Sitaro) Toni Supit SE MM, menghadiri kegiatan orientasi kepalangmerahan pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sitaro, tingkat kecamatan, Kamis (7/6).

Saat diwawancarai, TonSu sapaan akrabnya mengungkapkan, selaku pimpinan daerah dirinya menyampaikan salut dan bangga kepada pengurus PMI Provinsi Sulut dan Kabupaten Kepulauan Sitaro karena terus konsisten dengan komitmen dalam menciptakan sinergitas menggalang kegiatan kemanusiaan.

“Kiranya seluruh pengurus PMI baik tingkat kabupaten, kecamatan, maupun kelurahan dan desa di Sitaro untuk terus menjaga serta meningkatkan kekompakan. Karena tujuan PMI memang untuk kemanusiaan membantu masyarakat,” sebutnya.

Pemkab, lanjutnya, akan terus berkoordinasi dengan PMI agar bisa ikut membantu dalam program bersifat kemanusiaan. “Saya meminta seluruh pengurus semangat sebagai pioner pelayanan kemanusiaan dan wajib memegang teguh prinsip palang merah serta bulan sabit merah," kuncinya.

Ketua PMI Sitaro Evangelian Sasingen mengungkapkan, orientasi ini dilaksanakan untuk memperkenalkan secara rinci tentang kepalangmerahan serta meningkatkan kapasitas pengurus PMI di tingkat kecamatan. "Ini juga sekaligus pemberian materi tentang daerah rawan bencana. Karena Kabupaten Kepulauan Sitaro masuk daerah zona merah," ucapnya.(drp/gel)

Kirim Komentar