08 Jun 2018 12:53

Bazar Ramadan Kejari Bitung Diserbu Warga

MyPassion
Warga berburu kebutuhan pokok di bazar Ramadan yang digelar Kejaksaan Negeri Bitung, Kamis (7/6).(Lerby Tamuntuan/MP)

MANADOPOSTONLINE.COM—Kamis (7/6) kemarin, Kejaksaan Negeri (Kejari) Bitung menggelar bazar Ramadan. Terpantau koran ini, Bazar yang digelar di halaman Kejari mulai dibuka sekira pukul 8.00 pagi dan diserbu masyarakat sampai pejabat-pejabat. Bazar tersebut menyediakan aneka kebutuhan pokok dengan harga murah sehingga mengundang minat masyarakat pada umumnya.

Menurut Kajari Ariana Juliastuty SH MH, ada 22 stan yang turut bergabung dalam pasar murah tersebut. “Ada dari TP PKK Kota Bitung, BRI, BNI, Pelindo, Bulog, dan lainnya. Semuanya berlomba menyediakan kebutuhan pokok dengan harga murah," katanya saat ditemui kemarin.

Kejari sendiri menjual beras 5 kilogram (kg) dan gula 1 kg dengan harga Rp 45.000. Ada 200 paket yang disediakan. "Tak hanya harga murah, bazar yang digelar juga menyediakan voucher belanja gratis bagi warga kurang mampu. Ada puluhan voucher yang kita bagikan dan pemegangnya bebas memilih sembako apa yang diambil tanpa bayar,” ungkapnya sembari menambahkan, tujuan digelarnya pasar murah supaya masyarakat dapat terbantu dalam memenuhi kebutuhan menyambut lebaran.

Di tempat yang sama, Kasie Intel Mustari Ali SH MH selaku ketua panitia mengatakan, setiap masyarakat hanya diperbolehkan melakukan transaksi di satu stan dan diberi penanda yakni mencelupkan jari ke tinta layaknya pencoblosan di Pemilu. “Ini kita lakukan untuk menghindari aksi borong dengan tujuan mencari keuntungan pribadi,” katanya.

Dijelaskannya, sistem celup tinta bagi warga diterapkan dengan tujuan mencegah bazar dimanfaatkan sejumlah oknum untuk mendapatkan barang dengan harga murah. Kemudian menjual kembali dengan harga normal. “Tujuannya kita ingin semua masyarakat merasakan dan menikmati sembako murah, makanya kita cegah aksi borong,” tandasnya.(tr-03/tan)

Kirim Komentar