08 Jun 2018 13:07

Anggaran Pembinaan Atlit di Mitra Dinilai Mini

MyPassion
Kisman Hala

MANADOPOSTONLINE.COM—Anggaran untuk pembinaan atlit di Kabupaten Mitra dinilai minim. Pasalnya, untuk pembinaan atlit tahun ini, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Mitra hanya menganggarkan Rp 300 Juta.

Anggota Komisi III DPRD Mitra Kisman Hala menyebutkan, untuk peningkatan prestasi dana pembinaan atlit harus ditingkatkan. “Supaya itu menjadi motivasi untuk para atlit. Guna mencapai prestasi yang maksimal,” singkat Hala.

Kepala Dispora Kabupaten Mitra Boyke Akay menyebutkan, tahun ini lebih memfokuskan ke pembangunan sarana olahraga. Dengan total anggaran Rp 3,7 miliar. “Yakni pembangunan track jogging lapangan Ompi. Lalu pembangunan tribun Lapangan Silian. Serta pembangunan lanjutan sport hall Pemkab Mitra,” jelasnya.

Adapun untuk pembinaan atlit, diperuntukkan khusus cabang olahraga (cabor) yang akan mengikuti penyelenggaraan porprov tahun depan. “Ada beberapa cabor yang kami targetkan bisa meraih hasil maksimal di porprov tahun depan. Jadi mereka akan dipersiapkan sejak tahun ini ," katanya.

Sebelumnya, Kabupaten Mitra, menurut Akay berhasil meraih delapan perolehan medali. "Memang hasil tersebut sudah cukup memuaskan. Namun kami ingin berbicara banyak di Porprov tahun depan," harapnya.(cw-01/gnr)

Kirim Komentar