08 Jun 2018 13:12

135 Kampung di Mitra Wajib Maksimalkan BUMDes

MyPassion
Joutje Wawointana

MANADOPOSTONLINE.COM—Aparat di 135 desa, ditekan memaksimalkan peran Badan Usaha Milik Desa (BUMDes). Hal ini dikatakan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan  Desa (PMD) Minahasa Tenggara (Mitra) Joutje Wawointana. “Pemerintah saat ini perlu lebih memaksimalkan peran dari BUMDes yang sudah dibentuk di beberapa desa,” kata Wawointana, Kamis (7/6).

Dia menjelaskan, adanya BUMDes tersebut dapat membantu dalam penyerapan tenaga kerja yang ada di desa. Selain itu dengan adanya BUMDes ini dapat menekan angka kemiskinan yang ada di desa, dan secara umum di Mitra.

“Apalagi upaya kita dalam penyerapan tenaga kerja. Dengan adanya BUMDes ini maka makin banyak masyarakat terserap. Sehingga secara langsung dapat membantu ekonomi keluarga," ujarnya.

Saat ini pemerintah sangat memperhatikan keberadaan BUMDes yang telah melaksanakan kegiatannya di desa. "Tentunya jika pemerintah desa serius untuk mengembangkan BUMDes maka kami dari pemerintah kabupaten berupaya untuk mengusulkan bantuan," katanya.

Dia juga mengharapkan dengan banyak desa memanfaatkan BUMDes secara maksimal maka bakal mendapatkan bantuan dari pemerintah. “Namun juga harus memenuhi syarat-syarat yang ada," tandasnya.(cw-01/gnr)

Kirim Komentar