07 Jun 2018 11:28

Tak Ada THR untuk THL-Honorer di Mitra

MyPassion
Yoldy Winerungan

MANADOPOSTONLINE.COM—Pembayaran tunjangan hari raya (THR) bagi PNS di Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) mulai disalurkan. Diketahui, pembayaran tunjangan yang biasa disebut gaji 14 ini, Pemkab Mitra menyediakan anggaran Rp 9,6 miliar.

“Pembayaran gaji 14 sudah mulai disalurkan. Serta dipastikan sudah masuk ke rekening 2.364 PNS," kata Kepala Bidang Anggaran Badan Keuangan dan Aset Daerah Yoldy Winerungan.

Untuk anggaran THR tahun ini, dijelaskan Yoldi, sama sekali tak menjadi masalah. Karena sudah dianggarkan di APBD Induk 2018.  “Anggaran THR sudah dianggarkan melalui APBD. Kita berkaca dari tahun-tahun sebelumnya,” jelasnya.

Ditegaskan Yoldi, pembayaran THR tidak berlaku bagi tenaga honorer dan tenaga harian lepas (THL). “Tidak ada petunjuk dari pusat, untuk pembayaran THR bagi honorer. Kalau ada, pasti akan kita upayakan. Tapi karena tidak ada perintah dari pusat kita tidak bisa membayarnya,” tandasnya, sembari menyebutkan jika tetap dilaksanakan, maka akan menjadi temuan dan pihaknya akan melanggar hukum.(cw-01/gnr)

Kirim Komentar