07 Jun 2018 12:40

Polemik Pinjaman 170 Miliar Disetujui DPRD Sangihe

MyPassion
Benhur Takasihaeng

MANADOPOSTONLINE.COM—Setelah melalui berbagai kendala, akhirnya pinjaman daerah senilai Rp 170 miliar disetujui DPRD Kabupaten Sangihe. Ketua DPRD Sangihe Benhur Takasihaeng SE mengatakan, hal tersebut sesuai hasil konsultasi di provinsi terkait permasalahan pinjaman daerah yang diatur dalam PP 12 tahun 2018. “Saat konsultasi di provinsi, apa yang dijelaskan terkait PP 12 tahun 2018 ada hubungannya dengan tata tertib pasal 81 poin 7, walaupun di poin 7 belum jelas,” jelas Takasiaheng.

Lanjutnya, dalam pelaksanaan rapat pengambilan persetujuan itu, saran yang disampaikan para pimpinan fraksi ikut dikonsultasikan. “Hasilnya, PP 12 tahun 2018 pasal 97 rentetan dari poin 5, 6, dan 7 menjelaskan mekanisme sampai masuk pasal 97 pengambilan keputusan. Dalam pasal itu mengamanatkan, jika musyawarah mufakat tidak menemukan kesepakatan, maka dilakukan voting,” tegasnya.

Sehingga kata Takasihaeng, masalah pinjaman daerah sudah tuntas dan tak perlu dipolemikkan lagi. “Kami juga sudah menyampaikan hal ini kepada Pak Gubernur,” ungkapnya.

Dia menambahkan, pada prinsipnya permasalahan pinjaman daerah yang selama ini dipolemikkan sudah aman dalam arti sudah melalui mekanisme.

“Yang pasti sudah sesuai mekanisme, nanti akan dikaji lagi oleh Bank Sulut sebagai pemberi pinjaman. Rencananya kami bersama bupati akan membawa dokumen ini ke Bank Sulut pusat,” tutupnya.(wan/gel)

Kirim Komentar