07 Jun 2018 11:57

Perangkat Kampung di Sitaro Dicover KIS

MyPassion
Toni Supit

MANADOPOSTONLINE.COM—Kesejahteraan perangkat kampung di Bumi Karangetang, Mandolokang, dan Kolo-kolo (Karamado) diperhatikan Pemkab. Kini semua perangkat kampung menerima jaminan kesehatan, yakni Kartu Indonesia Sehat (KIS). Bupati Toni Supit mengungkapkan, saat ini Sitaro merupakan salah satu daerah pelopor yang menjamin kesehatan perangkat kampung.

"Kita telah memberikan jaminan kesehatan secara keseluruhan bagi perangkat kampung di empat desa yakni, Beong, Dompase, Mahangiang, dan Tulusan. Kita juga memastikan akan mengalokasikan menyeluruh di 93 desa di Sitaro. Ini akan dilakukan bertahap," tuturnya.

Ia menegaskan, sangat penting perangkat kampung dicover jaminan kesehatan. "Sebab mayoritas perangkat desa bukan ASN. Kecuali sekretaris dan penjabat kapitalau. Untuk itu kita perlu menjamin kesehatan mereka, supaya tidak terbebani agar pelayanan di desa dapat berjalan optimal," terangnya. Bupati menekankan, perangkat kampung merupakan ujung tombak pembangunan dan pemberdayaan masyarakat. “Tidak hanya skala kabupaten namun nasional. Karena saat ini fokus pembangunan nasional, adalah membangun dari desa," kuncinya.(drp/gel)

Kirim Komentar