07 Jun 2018 12:11

OMG!! Rumah Mantan Kadis Minsel Ludes Terbakar

MyPassion
DIDUGA AKIBAT KORSLETING: Kondisi rumah saat dilahap kobaran api, Rabu (6/6) kemarin malam, sekira pukul 20.30 Wita. (Rangga Mangowal/MP)

MANADO—Si jago merah kembali mengamuk pada sebuah rumah di Winangun Satu, Kecamatan Malalayan. Tepatnya di Kompleks Lembah Sari, Rabu (6/6) pukul 20.30 Wita. Rumah tersebut diketahui milik mantan pejabat Pemkab Minahasa Selatan Harry Hermanus (eks kadis PU).

Informasi dirangkum, berdasarkan keterangan saksi mata, api berasal dari bagian atas ruang tamu yang menjalar cepat dan membesar. “Api membesar dari ruang tamu, kemudian dengan cepat sudah membesar. Warga yang lain sempat berusaha memadamkan dengan air tapi cepat sekali menjalar,” sebut saksi Welan salah satu warga setempat.

Delapan unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi. Namun karena api cepat merambat dan jalan masuk ke rumah tersebut sulit, butuh waktu satu jam lebih bagi petugas untuk bisa memadamkan api.

Sementara itu, disampaikan Kepala Dinas Kebakaran Kota Manado Sonny Rompas, dugaan sementara kebakaran diakibatkan karena hubungan arus pendek. “Saat terjadi kebakaran tidak ada orang di dalam rumah, sehingga tidak ada korban jiwa. Namun kerugian materil diperkirakan mencapai ratusan juta,” pungkasnya.(rgm/gnr)

Kirim Komentar